Feels Natural

+62811-9002-600

Top

Sabun BATANG VS. Sabun CAIR. TERNYATA…!!!

Sabun BATANG VS. Sabun CAIR. TERNYATA…!!!

Ada banyak cara untuk membersihkan tubuh anda, baik menggunakan sabun batang maupun sabun cair. Penggunaan sabun dengan jenis yang berbeda ini, tentu kembali kepada kenyamanan anda. Kali ini kami akan mengulik beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing sabun, siapa tahu bisa jadi pertimbangan anda dalam pembelanjaan selanjutnya!

 

Kelebihan & kekurangan sabun batang.

Dulu banyak orang yang berasumi bahwa sabun batang memiliki harga yang lebih terjangkau, dan lebih ramah lingkungan karena biasanya menggunakan kardus sebagai kemasan bungkusnya. Kemasan ini tentunya lebih mudah didaur ulang dan lebih mudah terurai daripada kemasan plastik. Namun perkembangan tren saat ini, sebagian besar sabun batang mulai dikemas dalam kemasan plastik dan dibanderol dengan harga yang mulai merangkak.

Banyak orang yang tidak memilih untuk menggunakan sabun batang mempertimbangkan faktor kebersihannya. Apalagi bila sabun batang tersebut digunakan oleh beberapa orang, banyak yang khawatir bakteri pada sabun akan berpindah pada tubuh. Tentu saja sebaiknya tidak menggunakan sabun batang untuk bersama-sama agar tidak mendapatkan berbagai macam efek buruk pada kulit nantinya. Namun, jika satu keluarga terdiri dari 4 orang, apakah artinya harus disediakan 4 sabun untuk setiap orang? Tentu hal itu adalah pemborosan!

Format sabun batang yang ‘telanjang’ dan teksturnya yang licin dan mudah terlepas dari tangan, juga dianggap kurang higienis. Kemungkinan bakteri menempel saat badan sabun terekspos, membuat beberapa enggan memilih sabun batang dibandingkan sabun cair. Sabun batang juga dianggap tidak fleksibel untuk dibawa travelling karena tidak praktis. Selain itu, sabun batang disebut dapat membuat kulit menjadi kering karena memiliki tingkat pH atau derajat keasaman yang lebih tinggi daripada sabun cair. Saat kulit anda kering, maka luka yang anda alami akan sembuh lebih lama dari seharusnya dan terasa tidak nyaman.

 

Kelebihan dan Kekurangan Sabun Cair

Berbeda dengan sabun batang, sabun cair memiliki kandungan pelembap yang lebih tinggi sehingga tidak menyebabkan kulit anda menjadi kering. Apalagi dengan bentuknya yang memang cair, tentunya lebih mudah untuk digunakan.

Kelebihan lainnya, sabun cair memiliki kemasan yang dapat tertutup rapat dan tidak mudah terkontaminasi bakteri. Biasanya sabun cair dikemas dalam kemasan berupa botol yang praktis, sehingga anda tidak perlu takut dalam hal penyimpanannya, termasuk jika berpergian.

Namun, kekurangan sabun cair adalah pengunaanya yang terkadang boros. Biasanya karena mudah dikeluarkan, sabun cair banyak digunakan dalam volume yang terlalu banyak. dalam hal ini, kamu perlu untuk mengatur berapa kebutuhan sabun cair yang dibutuhkan untuk membersihkan seluruh badanmu. Akan jauh lebih baik jika anda memiliki produk yang bersifat seperti konsentrat sehingga penggunakan dalam jumlah kecil tetap mampu membersihkan secara efektif.

Hanya saja, kemasan sabun cair yang biasanya berada dalam format botol, tidak begitu mudah terurai dibandingkan dengan sabun batang. Hal ini karena botol yang biasa digunakan untuk kemasan sabun cair biasanya menggunakan bahan plastik, jadi lebih sulit terurai dan tidak baik untuk lingkungan. Namun, keberadaan kemasa refill membantu sabun cair menjadi lebh hemat dan ekonomis. Beberapa merk pun sudah menggunakan kemasan plastic yang biodegradable sehingga meminimalisir dampaknya terhadap lingkungan.

 

Untuk anda yang memiliki mobiltas tinggi dan concern terhadap sabun yang mampu merawat kulit anda dan seluruh keluarga sekaligus, Zizi body wash adalah pilihan yang tepat. Dengan kandungan daun bidara (antiseptic alami), akar manis (pencerah alami), dan minyak zaitun (pelembap alami), kulit mimin beneran bebas gatal, lembut, lembap, segar, cerah. Produk ini aman dipakai seluruh anggota keluarga, aromanya pun lembut dan menyegarkan sehingga bisa dipakai ayah, bunda, remaja, maupun anak-anak.

Zizi Body Wash memiliki tekstur yang kental seperti konsentrat sehingga penggunaannya lebih hemat. Zizi Body Wash hadir dalam berbagai varian ukuran untuk disesuaikan dengan kebutuhan anda. Check produk Zizi Body Wash disini.

zizi
Comments
  • Bianca Reid

    This is a very informative post as it describes the importance of blogging and how effective it is for for making small business big and how useful it is for business expansion in quick success of time.

    • Peter Warren

      Thanks on those nice words, I really appreciate it. The main focus is on successful blogging as an ability to generate online conversations.

  • Claire Gibson

    Thanks a lot for sharing this useful information, it was a really inspirational read. I discovered a lot of interesting things, it will help me develop my work.

Leave a Comment